Dalam sehari kami melakukan beberapa kali pengiriman barang (baju bali, mukena bali, sajadah lukis bali) tergantung Sikoper (situasi, kondisi dan permintaan):

jadwal pengiriman paket1. Pengiriman Pagi

Dilakukan di Cabang Tiki pada pukul 09.00. Pengiriman pagi dilakukan untuk konsumen yang telah melakukan konfirmasi pembayaran sebelum pukul 08.30. Barang dijemput dari Tiki Pusat pukul 10.30 untuk diproses dan dikirim pada hari itu juga.

2. Pengiriman Siang

Dilakukan di Cabang Tiki atau Agen Tiki pada jam istirahat makan siang (12.00 - 13.00). Pengiriman siang dilakukan untuk konsumen yang melakukan konfirmasi pembayaran sebelum jam 12.00. Di Cabang Tiki barang dijemput pukul 14.30, sedangkan di Agen Tiki barang dijemput pukul 13.30. Kemungkinan barang baru akan dikirim keesokan harinya.

3. Pengiriman Sore

Dilakukan di Agen Tiki pada jam 17.30. Karena sudah melewati jam penjemputan, maka barang baru dijemput besok siang, oleh karena itu biasanya di resi ditulis tanggal besoknya (misalnya sekarang tanggal 17, di resi ditulis 18). Biasanya dilakukan untuk reseller/dropship yang 'dikejar-kejar' kliennya yang buru-buru pengen dapat nomer resi, padahal pengiriman sore di Agen Tiki tidak direkomendasikan (dalam hal kecepatan proses, jika dibandingkan dengan pengiriman pagi).

NOTE:

  • Satuan waktu dalam WITA. Bukan WIB, WIT, apalagi WIN (waktu indonesia ngaret)
  • Sumber: hasil mojok dengan personel cabang dan agen Tiki, ditambahi bumbu secukupnya
  • Cabang Tiki: kantor perwakilan resmi dari PT. Citra Van Titipan Kilat (Tiki)
  • Agen Tiki: perorangan / badan usaha yang bekerjasama dengan Tiki